Rabu, 01 Maret 2023

Materi Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas XI : Unsur Intrinsik Drama_Part 1


KEGIATAN PEMBELAJARAN 1
Unsur Intrinsik Drama


A. Tujuan Pembelajaran 


Setelah kegiatan pembelajaran 1 ini diharapkan kalian mampu mengidentifikasi unsur intrinsik dalam drama dengan cermat, kritis, dan bertanggung jawab sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

B. Deskripsi Singkat Materi


Halo peserta didik yang hebat dan penuh semangat, dalam modul kali ini kalian akan diajak untuk semakin mengenali karya sastra terutama pengetahuan tentang drama. Pasti kalian tertarik sebab dengan mempelajarinya kalian akan mengetahui bagaimana mengidentifikasi unsur-unsur drama, dimulai dari alur cerita, babak, konflik dan akan disajikan pula teori drama yang yang dapat menambah pemahaman kalian. Untuk dapat mempraktikannya kalian juga dibekali dengan teori bagaimana seharusnya mempertunjukkan tokoh dalam teks drama dengan baik. Dan pada akhirnya kalian dapat bermain drama dengan aturan yang benar. Tertarik bukan? Mari kita mulai mempelajarinya.

C. Uraian Materi





Buya Imam Muhlis adalah seorang blogger dan guru bahasa Indonesia SMK Negeri dari Pasuruan - Jawa Timur yang ingin berbagi bagaimana mengajar bahasa Indonesia yang menyenangkan, berbagi materi bahasa Indonesia, video pembelajaran , perangkat pembelajaran dan pembahasan soal- soal bahasa Indonesia. Baca profil selengkapnya, klik di sini...

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :


EmoticonEmoticon